• 2020-06-21 07:19:49
  • Administrator
  • 10
Politik

Peresmian Masjid Agung Baitul Ma'mur

Diskominfotik KKA, Tarempa - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Beserta rombongan menuju Masjid Agung Baitul Makmur Kabupaten Kepulauan Anambas, setelah pelaksanaan Rapat Terbatas bersama Presiden RI. 

 

Menkopolhukam dan Mendagri melakukan prosesi peresmian dari mulai pemotongan pita, membuka papan nama hingga menandatangani prasasti peresmian, di Masjid Agung Baitul Makmur sembari dengan rintikan hujan sebagai tanda bahwa Allah dan Alam pun ikut memberkahi peresmian Masjid Agung Baitul Makmur Anambas yang dilaksanakan pada hari ini, Kamis (4/6/2020). 

 

Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas ikut mendampingi peresmian Masjid Agung. Selanjutnya, rombongan Menteri memasuki Masjid Agung Baitul Makmur Anambas bersama dengan para tamu undangan dengan tetap mematuhi  Protokol Kesehatan dan menjaga jarak. 

 

Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U., M.I.P. yang lebih dikenal dengan Mahfud MD, dalam sambutannya menyampaikan "bersyukur dapat meresmikan  secara langsung Masjid Agung Baitul Makmur  Anambas dan melaksanakan shalat di Masjid ini, berharap kita semua dapat memakmurkan masjid. Dalam hadist,  juga disampaikan siapa yang membangun Masjid maka akan dibangunkan rumah seperti masjid baginya,” ujar Mahfud.

 

Selain itu, Mahfud MD juga menyampaikan "agar tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah Pademi Covid-19 yang sedang mewabah dalam menyongsong tatanan baru kehidupan New Normal yang akan djalankan oleh Pemerintah Pusat. 

 

"Selain itu, di Indonesia terdapat 102 Kabupaten/kota yang berstatus zona hijau, Anambas merupakan salah satunya. Hal ini membuat Kabupaten Anambas menjadi salah satu percontohan baik itu di Indonesia maupun dunia terkait penanganan covid-19, jelas Menkopolhukam." 

 

“Daerah ini diharapkan menjadi contoh baik untuk Indonesia maupun dunia dalam penanganan Covid-19,” tutup Mahfud MD." 

Leave A Comment